Hari Ini, Toyota Resmi Luncurkan Yaris 2020

0
6

wartasurakarta.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota New Yaris di Indonesia secara virtual, pada Selasa (8/9/2020).

Susumu Matsuda, Presiden Direktur TAM mengatakan, Toyota Yaris facelift diluncurkan sebagai bentuk dukungan mobilitas di era adaptasi kenormalan baru (AKB).

“Mobilitas pelanggan di era new normal ini adalah prioritas utama bagi Toyota. Untuk itu, kami terus kuatkan komitmen untuk terus menghadirkan berbagai produk yang dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman,” ucap Matsuda dalam sambutannya, Selasa (8/9/2020).

Sejumlah ubahan disematkan pada Toyota New Yaris 2020, sebut saja radius putarnya yang kini menjadi lebih pendek yakni 5,1 meter.

Dengan penyesuaian tersebut, Toyota New Yaris diklaim memberikan nilai tambah dan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan manuver.

Sehingga Toyota New Yaris bisa lebih stabil dan lincah saat dikemudikan.

Beralih ke bagian eksterior, sebenarnya tidak ada perubahan yang begitu mencolok pada versi facelift-nya ini.

Untuk Toyota New Yaris varian G, ada penambahan New Electrifying Front Looks pada bagian fascia depannya.

Sedangkan untuk varian TRD Sportivo, Toyota New Yaris telah dilengkapi dengan desain bumper dan grill baru, serta lampu depan dan foglamp yang sudah LED.

Toyota mengklaim, tampilan depan New Yaris ini didesain untuk meningkatkan aura yang stylish serta bernuansa youthful.

Sesuai dengan karakter pelanggan mereka yang kebanyakan dari generasi muda.

Beralih pada sisi interior, Toyota New Yaris juga dibekali dengan New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection yang mampu membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga:   Bikin Ngiler... Honda CB750cc, Cikal Bakal Superbike Honda.

Khusus untuk varian TRD Sportivo kini telah dilengkapi dengan New Rear Parking Camera, sehingga pelanggan semakin mudah ketika melakukan parkir.

Selanjutnya pada sisi fitur safety, kini konsumen dapat memilih varian Toyota New Yaris dengan opsi 7 airbags ataupun hanya 3 airbags.

“Yaris merupakan sebuah hatchback kompak yang memiliki DNA kepraktisan yang baik, mesin yang bertenaga, dan handling yang stabil. Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Yaris lebih stylish, youthful, dan lincah,” ucap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing TAM.

“Untuk itu, konsep improvement pada New Yaris kali ini adalah melengkapi dan menguatkan DNA Yaris dengan nilai tambah berupa kelincahan sebagai hasil dari radius putar yang lebih pendek serta desain eksterior yang stylish dan youthful,” lanjutnya.

Mengutip website resmi Toyota Indonesia, New Yaris 2020 dibanderol mulai Rp 263,4 juta untuk varian G M/T (3 airbags) hingga Rp 301,4 juta untuk varian TRD CVT (7 airbags).